"Loading..."

Jatirogo Gandeng Polres, gelar pelatihan kesamaptaan

2014-12-16-Jtr-Kesamaptaan Nsk

Dok.Kom-PHT/Jtr @2014

JATIROGO, PERHUTANI (19/12 | Perhutani Jatirogo bekerjasama dengan Polres Tuban Jawa Timur gelar latihan kesamaptaan 100 personil Polisi Hutan Mobil (POLMOB), Buru Sergap dan Polisi Hutan Teritorial di lapangan sepak bola Kecamatan Jatirogo. Jumat.

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas petugas keamanan sehingga memiliki integritas dan profesionalime yang tinggi dalam menjalankan tugasnya menegakkan peraturan dan menjaga keamanan hutan.

Administratur | Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki mengharapkan agar bersungguh-sungguh dan tekun dalam mengikuti proses berlangsungnya pelatihan. Peserta pelatihan akan mendapat materi/dasar bela diri dari narasumber Polres Tuban.

“Seorang petugas keamanan hutan tentunya harus memiliki kemampuan, ketrampilan, ketahanan mental dan fisik yang kuat sebagai tombak kekuatan seorang petugas keamanan hutan” tambahnya.

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan kesamaptaan dimaksud untuk membentuk watak, integritas, loyalitas, kepribadian , tutur kata, sikap, kerjasama, kedisiplinan, ketahanan mental, fisik yang baik dan jiwa korsa petugas keamanan hutan untuk menunjang tugasnya sehari-hari.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan kesamaptaan ini dapat menumbuh kembangkan kepercayaan diri bagi petugas keamanan agar menjadi pribadi yang disiplin tanggap tegas cekatan dan tidak loyo dalam menjalankan tugas yang diemban. (Kom-PHT/Jtr/Yes).

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]