"Loading..."

’Jual’ Rute Menantang Dengan Panorama Mengagumkan

Radar Malang – Untuk mengembangkan pariwisata, eksplorasi saja tidak cukup. Harus ada upaya lain untuk mempromosikan potensi itu secara intensif. Tujuannya, agar masyarakat luas mengetahui ada destinasi wisata baru di Kabupaten Malang. Itu pula yang sangat dipahami para anggota M 4X4 Forrest Community, yang seluruhnya ber status pegawai Perhutani KPH Malang. Sebagai aplikasinya, kini ko munitas yang diinisiasi Adm Perhutani Arif Herlambang itu getol melakukan komunikasi dengan komunitas Jeep atau kendaraan four wheel dri ve (4WD) lainnya.

“Sukses dengan MTK (Malang Trail Klub), kami juga ingin merangkul komunitas-komunitas Jeep lainnya,” terang Arif. Kembali lagi, cara itu dilakukan nya agar promosi bisa berjalan lebih lancar. Sebab, dari pengalaman melakoni touring selama ini, medan-medan berat menjadi penghadang menuju tempat wisata. Dan kendaraan jenis 4WD-lah yang dianggap mampu mengatasi rintangan itu.

“Ada komunitas Wrangler, Jeep, Jimny, dan lainnya. Kalau semua komunitas itu menjalin komunikasi dengan baik, tentu akan berjalan lancar. Selama ini saya lihat jalannya masih sendiri-sendiri,” urainya. Dalam promosi, menurut Arif, komunikasi memang menjadi satu hal yang penting. Arif yakin, rute yang menantang dengan panorama mengagumkan cukup dicari penggemar 4WD. Berbagai tempat idaman itu menurutnya banyak tersedia di Malang Raya, khususnya Kabupaten Malang.

Sumber : Radar Malang, hal. 34
Tanggal : 8 November 2015

Share:
[addtoany]