"Loading..."

Kabupaten Pasuruan Juara Agrobisnis Nasional

SURABAYAPAGI.COM (3/4/2017) | Kabupaten Pasuruan kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini terpilih sebagai daerah Agrobisnis terbaik nasional. Agro yang menjadi andalan meliputi kawasan kebun kentang, petik buah apel, buah mangga, buah durian, bunga krisan, bunga sedap malam dan buah srikaya. Minggu depan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, ke Jakarta untuk menerima anugerah tersebut dari kementerian.

“Alhamdulillah Kabupaten Pasuruan kembali menerima penghargaan lagi menjadi kawasan Agrobisnis terbaik tingkat nasional. Minggu depan saya akan Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut,” kata Bupati di hadapan warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur perbatasan Kabupaten Pasuruan dengan Kabupaten Malang. Untuk menuju desa ini Bupati dibarengi ratusan pecinta Motor Pyantom Club asal Pasuruan dan Malang.

Kata Bupati, Club Motor Pyantom ini ikut acara ini dalam rangka kepeduliannya terhadap lingkungan. Maka itu dalam kesempatan tersebut para anggota ikut menanam pohon bersama warga setempat. Ada sekitar 1000 pohon yang ditanam. Secara kebetulan juga Club Motor Pyantom dan Perhutani sama-sama memperingati hari jadinya. Sebagai bentuk rasa pedulinya, Perhutani pun memberikan lahan untuk ditanami pohon.

Bupati berharap tanam pohon tidak sebatas menanam saja, tapi yang lebih penting adalah merawatnya hingga besar. “Pihak Perhutani juga membantu kami berupa bibit pohon. Kali ini yang ditanam adalah jenis pohon Mahoni. Kami berharap daerah-daerah lain juga di Kabupaten Pasuruan mendapatkan perhatian yang sama guna mempertahankan daerah resapan,” ujar Bupati.

Sumber: surabayapagi.com

Tanggal: 3 April 2017