"Loading..."

Kaji Desa Untuk Kemandirian Masyarakat

2014-16-Mdr-Perum Perhutani Tingkatkan Kemandirian Masyarakat melalui  PDP

Dok.Kom-PHT/Mdr @2014

PAMEKASAN, PERHUTANI (11/12) | Perhutani Madura melakukan Sosialisasi Pengkajian Desa Partisipatif (PDP) Untuk menggali potensi disekitar hutan sekaligus meningkatkan kreatifitas masyarakat setempat agar lerbih maju dan mandiri di Desa Mantajun Kecamatan Dasuk. Kamis.

Administratur Perhutani Madura, Dudy Kurniadi menyampaikan aspresiatif yang setinggi tingginya atas respon Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Mantajun disertai harapan kemitraan ini tetap terjalin dengan baik.

Dudy Kurniadi mengakui jika Pengkajian Desa melalui partisipatif ini pihaknya menfasilitasi
masyarakat desa khususnya desa Mantajun disekitar hutan untuk secara mandiri menggali data data yang terkait dengan potensi dan masalah yang ada di desa, untuk ditindak lanjuti menjadi rencana desa,” ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tunas Harapan, Adim dengan logat Maduranya yang kental mengharapkan, pengkajian desa partisipatif ini akan bermanfaat bagi kita semua, lebih lebih bagi kemajuan masyarakat desa Mantajun dan masyarakat sekitar hutan bisa ikut berpatisipasi dalam program Perhutani dengan menjaga keamanan hutan serta bisa memanfaatkan lahan kawasan hutan untuk lahan pertanian dengan model tumpang sari. (Kom-PHT/mdr/Pelita)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]