"Loading..."

Kebonharjo Perduli

2014-10-14-Kbh-Bagi sembako

Dok.Kom-PHT @2014

Kebonharjo, Perhutani (11/10) – Perhutani Kebonharjo Bagikan 300 paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instan kepada masyarakat desa hutan.

Administratur Perhutani Kebonharjo, Haris Triwahyunita menyatakan bahwa pemberian sembako ditujukan kepada orang yang tidak mampu, mantan pencuri kayu yang telah sadar, anggota LMDH bahkan pada orang yang masih aktif “mengganggu” keamanan hutan. Orang ini kita dekati untuk diberi pengertian supaya tidak melakukan tindakan yang merusak tegakan hutan”.

“Pemberian sembako merupakan bentuk pengelolaan hutan sesuai dengan kelola sosial, yakni adanya kepedulian perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan. Dengan adanya perhatian dari kita maka masyarakatpun akan berusaha bersimpati kepada kegiatan kita. Ini sangat dibutuhkan untuk membangun komunikasi masyarakat dengan perusahaan”, tambahnya.

Selain pemberian sembako, Perhutani kebonharjo beberapa waktu yang lalu membantu para pesanggem dalam penyediaan bibit tanaman palawija di RPH Terongan BKPH Sale, ke LMDH Dharma Wana Raharja desa Wonokerto Sale memberi bantuan berupa seperangkat alat ukir (pahat) dan melalui BKPH Gunung Lasem memberikan kain untuk bahan pembuatan batik oleh LMDH setempat.
“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan”, tambah Haris. (Kom-PHT/Kbh/damien)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]