"Loading..."

Kediri Dukung Kedaulatan Pangan

2014-12-27-Kdr-Pemanfaatan Lahan-web

Dok.Kom-PHT/Kdr @2014

KEDIRI, PERHUTANI (27/12) | Perhutani Kediri mendukung program Pemerintah tentang kedaulatan pangan dengan budidaya Porang dibawah tegakan Pinus di petak 25A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumber Bening Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dongko.

Budidaya Porang ini merupakan kerjasama Perum Pehutani Kediri, Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Hutan (PUSLITBANG SDH)-Cepu

Administratur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika mengatakan bahwa kegiatan budidaya Porang ini dalam upaya mensukseskan program pemerintah yaitu menjaga kestabilan pangan nasional.

“Perhutani Kediri sebagai fasilitator, LMDH sebagai Pelaksana dan PUSLITBANG SDH Cepu sebagai penyuplai bibit’ tambahnya

Maman melanjutkan bahwa kerja sama ini diharapkan akan mampu memberi nilai tambah pada masyarakat sekitar hutan, karena tanaman ini termasuk tanaman langka, mengapa saya katakan langka karena tidak bisa dimakan tanpa diolah melalui prosedur.

Bulan Desember 2014 Perhutani Kediri sudah menanam 5 hektar dengan jarak tanam 1X1 M3 dapat menghasilkan kurang lebih 30 ton perhektar pertahun. Harga porang saat ini kisaran Rp.3000/Kg. (Kom-PHT/Kdr/Jf)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]