"Loading..."

Kediri Lepaskan Hewan Langka Penyu Hijau

2014-12-11-kDR-penyu

Dok.Kom-PHT/kdr @2014

KEDIRI, PERHUTANI (10/12) l  Perhutani Kediri bersama Pemkab Trenggalek mengadakan pelepasan hewan langka Penyu Hijau di habitatnya di kawasan penangkaran Pantai Pelang  kawasan hutan petak 76 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dongko masuk wilayah administrasi Kecamatan  Panggul Kabupaten Trenggalek pada saat acara  hari menanam Pohon Indonesia dan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon . Rabu.

Acara dibuka Kepala Dinas Kehutanan, Joko Surono Forpimda Trenggalek dan jajarannya,  disamping beberapa ormas juga di hadiri beberapa pelajar baik mulai dari tingkat Sekolah dasar sampai perguruan Tinggi ikut berpartisipasi 500  peserta

Bupati Trenggalek, Mulyadi  mengajak masyarakat   agar gemar menanam dan menjaga kelestarian hutan karena hutan merupakan sumber oksigen,dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk merawat sumber-sumber mata Air agar lingkungan menjadi sejuk dan nyaman.

“Segenap stikholder di Kabupaten Trenggalek agar ikut bertanggung jawab jadi bukan saja Perum Perhutani tapi kita semua juga ikut bertanggung  jawab tentang keberadaan hutan”  tegasnya

Administratur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika juga menekankan kepada petugas Perhutani agar pandai-pandai merangkul masyarakat sekitar hutan guna untuk mencapai Visi dan  Misi yang kita junjung tinggi.

“Tahun 2014  Insyaallah akan menanam  satu juta dua ratus plances di Kabupaten Trenggalek untuk itu marilah kita pro aktif guna untuk mensukseskan tanaman tahun ini “ (Kom-PHT/Hms/Kdr/Jufri).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]