"Loading..."

Kembangkan Pemasaran Online, Perhutani Gandeng Telkom

Merdeka.com – Perum Perhutani menjalin kerja sama dengan PT Telkom dalam sinergi pemanfaatan sumberdaya perusahaan. Nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara dua perusahaan BUMN ini meliputi pemanfaatan jasa telekomunikasi, informasi, media, edutainment dan services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom.
Direktur Utama Perhutani, Mustoha Iskandar mengatakan kerja sama ini juga akan meliputi pengembangan arsitektur sistem informasi, implementasi dan pembuatan program-program aplikasi operasional Perum Perhutani.
“Ini dilakukan secara transparan, akurat dan efektif. Kita juga pengembangan pemasaran produk Perum Perhutani secara online dan pengelolaan sumberdaya pendukung secara terintegrasi,” ucap Mustoha dalam penandatangan di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (16/2).
Mustoha berharap dengan kerja sama ini akan menimbulkan efisiensi dan pertumbuhan bisnis antar perusahaan. Telkom sendiri bisa memanfaatkan lahan Perhutani di pelosok untuk membangun infrastruktur dengan sistem pembagian penghasilan.
“Dengan program aplikasi yang telah dibuat hingga dapat dilakukan konsolidasi data secara online dan hal hal yang dipandang perlu dalam rangka sinergi BUMN,” katanya.
Sebelumnya, Perhutani dan Telkom juga telah bekerja sama dalam e-PHT 1 (2009) tentang pengembangan sistem manajemen (khususnya ERP modul keuangan). Kemudian kerja sama e-PHT 2 (2012) tentang pengembangan sistem manajemen (khususnya ERP pemasaran). Selanjutnya kontrak berlangganan sambungan VPN IP (2014) yaitu dalam rangka percepatan pelayanan pelanggan Perhutani untuk pembelian kayu secara online.
Sumber  : Merdeka.com
Tanggal  : 16 Pebruari 2015

Share:
[addtoany]