"Loading..."

Kemen BUMN Sambut Baik Kerjasama Budi Budidaya Tanam Kopi

TELUSUR.CO.ID (26/07/2018) | Langkah kerjasama Perum Pertanian dengan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait pemanfaatan Kawasan Hutan untuk Budidaya Tanaman Kopi sangat bagus untuk pengembangan pertanian.

Begitu disampaikan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementrian BUMN, Wahyu Kuncoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (26/7/18).

“Diharapkan dengan terlaksananya kerjasama Pemanfaatan Kawasan Hutan untuk Budiaya Tanaman Kopi ini akan melibatkan banyak instansi terkait serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan,” ucap dia.
Menurut dia, Kerjasama ini merupakan satu kemajuan yang berarti. Sebab, wilayah Indonesia yang begitu luas masih kurang diberdayakan selama ini.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna menyatakan bahwa BUMN memang harus berkontribusi nyata mendukung pembangunan daerah, khususnya BUMN yang kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat disekitarnya.

“Perum Perhutani senantiasa berupaya melakukan sinergi dengan BUMN lain untuk mendukung dan membantu usaha produktif masyarakat desa untuk Budiaya Tanaman Kopi ini” kata dia.

Diketahui, pada Rabu (25/7/18) Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna, Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantra (PTPN) XII Berlino Mahendra Santosa, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Catur Budi Harto beserta Direktur Operasi Ritel PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Sahata L. Tobing melakukan penandatanganan kerjasama pemanfaatan Kawasan Hutan untuk Budidaya Tanaman Kopi.

Turut hadir dalam penandatanaganan kerjasama tersebut Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementrian BUMN, Wahyu Kuncoro.

Sumber : telusur.co.id

Tanggal : 26 Juli 2018