"Loading..."

Khayangan Api Perhutani Bojonegoro kembangkan Menjadi Wisata Religius

2015-4-23-Bjn-WANA WISATA KHAYANGAN API AKAN DIKEMBANGKAN MENJADI WISATA  MALAM DAN WISATA RELIGIUSBOJONEGORO PERHUTANI (1/5) |  Sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Bulan lalu tentang Kesepakatan bersama antara Perhutani dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam pemanfaatan dan Penggunaan Kawasan Hutan dibahas draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pengembangan dan pengelolaan Wana Wisata Kayangan Api di Hotel Griya Dharma Kusuma Bojonegoro.Kamis (23/4) lalu.

Kayangan Api adalah tempat Wisata Bojonegoro yang layak untuk dikembangkan. Melihat potensi wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro sangat minim dengan ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Perhutani akan mengembangkan wisata yang ada di Bojonegoro diantaranya Kayangan Api, Pemandian Dander, dan Waduk Pacal.

Maksud perjanjian kerjasama ini adalah untuk meningkatkan potensi sumber daya alam, perekonomian daerah, menumbuhkan perekonomian masyarakat desa hutan dan mengembangkan jasa lingkungan serta pariwisata alam dan membentuk kerjasama pengelolaan yang saling menguntungkan dengan tetap memperhatikan aspek konservasi dan kelestarian hutan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro,  Amir Syaid  berharap sesegera mungkin Khayangan Api dapat direnofasi sarana prasarana yang ada sehingga masyarakat bisa menikmati dengan nyaman.

Rencana untuk rehabilitasi sarana prasarana Wana Wisata Khayangan Api sebagai Wisata Malam disiapkan anggaran dana APBD Kabupaten Bojonegoro sebesar1,5 milyard.  (Kom–PHT/Bjn/Markum).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015

Share:
[addtoany]