"Loading..."

KPH Lawu Ds Lestarikan Hutan dengan Tanam 652 Ribuan Plances

kecilRRI.CO.ID (10/1/2017) | Bertepatan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia 10 Januari, Wakil Adm Perum Perhutani KPH Lawu Ds. Adi Nugroho, S.Hut, mengaku, hal itu sejalan dengan tugas dan amanah Perum Perhutani karena salah satu tugasnya menanam pohon.

Menurut Adi Nugroho, pihaknya mendukung Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia sehingga sudah melakukan beberapa kegiatan untuk kelestarian hutan. Mengingat pohon dapat mengurangi kadar CO2 di udara dan dapat menahan laju air sehingga akan lebih banyak yang terserap ke dalam tanah.

“Yang jelas banyak hal yang sudah kita lakukan khususnya dari Perum Perhutani KPH. Lawu Ds. dalam hal kegiatan ataupun mendukung kelestarian hutan kita tahun ini 2016 kemarin sampai hari ini karena puncak-puncak menanam itu karena kurang lebih bulan Nopember, Desember sampai Januari. Sebetulnya kita sudah selesai itu untuk kegiatan penanaman, kita kurang lebih 559 hektar dengan kurang lebih jumlah bibit yang kita tanam 652 ribu lences atau pohon, Adi Nurogo menguraikan kepada RRI, Selasa (10/1/2017).

Dari luas area sekitar 559 hektar yang ditanami pohon itu dijelaskan Adi Nugroho, menyebar di lima (5) kabupaten seperti diwilayah Madiun, Ponorogo dan sebagian diwilayah Magetan.

Adapun jenis bibit kayu yang ditanam seperti kayu pinus, kayu mahoni, kayu putih serta menanam jenis-jenis keaneka ragaman hayati untuk mendukung satwa seperti jenis pohon juwet, pohon durian, pohon jambu alas serta pohon nangka,” pungkasnya. (AY/WDA)

Sumber: rri.co.id

Tanggal: 10 Januari 2017