"Loading..."

KPH Randublatung Bantu Pendanaan SMP Rimba Taruna

Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, memberikan bantuan dana Rp 20 juta kepada SMP Rimba Taruna. Pemberian dana itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial (CSR) KPH Randublatung.

”Kepedulian Perhutani KPH Randublatung terhadap mutu dan kualitas pendidikan siswa SMP Rimba Taruna merupakan prioritas karena sekolah itu merupakan bagian dari Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP),” kata Administratur Perhutani KPH Randublatung Tri Setya Pratama, Sabtu (7/1/2012) pagi.

Menurut Tri, pemberian bantuan dana itu diharapkan bisa mendorong kemajuan pendidikan di lingkungan kerja KPH Randublatung. Dana itu akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur sekolah.

Selain itu, KPH Randublatung memberikan bantuan buku tulis kepada para siswa, mulai dari siswa prasekolah, taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga sekolah menengah. KPH juga mengajak para siswa menumbuhkan rasa cinta hutan dan cinta lingkungan sejak dini melalui jalur pendidikan.

Kepala SMP Rimba Taruna Siswoyo mengemukakan, dana bantuan itu akan dialokasikan untuk perbaikan bangunan fisik kantor dan kelas. Tujuannya agar siswa dan guru akan merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

SMP Rimba Taruna mempunyai siswa 250 orang. Mereka dididik 17 guru dari berbagai disiplin ilmu.

Kompas.com :::Alb. Hendriyo Widi Ismanto | Agus Mulyadi | Sabtu, 7 Januari 2012 | 12:15 WIB

Share:
[addtoany]