"Loading..."

Libur Tahun Baru Islam, Tingkat Kunjungan Taman Trembesi Meningkat

SOLOPOS.COM (21/9/2017) | Jumlah pengunjung tempat wisata Taman Trembesi, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, pada libur Tahun Baru Hijriah 2017 ini meningkat tajam dibandingkan hari biasa.

Pantauan Madiunpos.com di taman wisata di lahan Perhutani KPH Madiun itu, Kamis (21/9/2017), ratusan orang memadati taman yang baru dibuka Lebaran 2017 lalu itu. Wisatawan terlihat melakukan berbagai aktivitas di taman itu seperti bermain paintball, berswafoto, hingga duduk di kursi yang tersedia.

Seorang pengelola Taman Trembesi, Rudi, mengatakan kunjungan wisatawan pada libur Tahun Baru Hijriah pada Kamis itu melonjak sekitar dua kali lipat dibandingkan pada hari biasa. Banyak warga Kota Madiun yang memilih untuk berwisata di tempat wisata dalam kota.

Dia menuturkan pada hari biasa jumlah kunjungannya di angka 100 orang per hari. Namun, pada hari libur Tahun Baru Hijriah ini bisa mencapai lebih dari 300 orang per hari.

“Tiket masuk ke Taman Trembesi cukup terjangkau, hanya Rp3.000 per orang dan parkir Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp500 untuk sepeda kayuh. Harga tiket ini tidak naik meski musim liburan,” kata dia, Kamis.

Rudi menyampaikan pengunjung Taman Trembesi mulai remaja hingga dewasa. Menurut dia, taman yang memanfaatkan lahan milik Perhutani itu sangat cocok untuk kegiatan keluarga.

“Pada libur Tahun Baru Hijriah ini, kami tidak menyelenggarakan acara apa pun,” ujar Rudi.

Seorang pengunjung Taman Trembesi, Ulul Albab, mengatakan datang bersama keluarga untuk berlibur dan menghabiskan masa liburan Tahun Baru Hijriah. Menurut dia, Taman Trembesi ini menjadi pilihan yang tepat karena melihat lokasinya berada di tengah kota dan aksesnya cukup mudah dijangkau.

“Dilihat dari tiket masuknya juga murah. Ya lumayan untuk mengisi liburan dari pada di rumah,” ujar warga Kecamatan Taman, Kota Madiun itu.

Sumber : solopos.com

Tanggal : 21 September 2017