"Loading..."

LMDH Paniis Juara 1 Tingkat Propinsi

2014-11-28-Smd-penyerahan penghargaan Wana Lestari jadi

Dok. Kom-PHT/Smd @2014

Sumedang, Perhutani (28/11) l Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Paniis binaan Perum Perhutani Sumedang mendapat penghargaan Pemenang Ke-1 Tingkat Provinsi Katagori Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) pada Perlombaan Wana Lestari Tahun 2014. Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan Aksi pencanangan menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanama Nasional yang Wakil yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berlokasi di Desa Tanjungkerta Kecamatan Pageurageung kabupaten Tasikmalaya.

Perlombaan ini merupakan wujud pengakuan dan apresiasi Kementerian Kehutanan RI kepada masyarakat dan aparat pemerintah yang berprestasi dalam pembangunan kehutanan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi serta peran aktif masyarakat dalam upaya kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat.

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Paniis merupakan salah satu dari 97 LMDH binaan Perum Perhutani KPH Sumedang dan merupakan perwakilan LMDH yang dilombakan pada kegiatan Wana Lestari 2014.

LMDH Paniis ini dirintis dan mulai berdiri serta masuk binaan Perum Perhutani KPH Sumedang mulai Tahun 2007, perjalanan panjang LMDH Paniis telah berbuah mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain pencanangan Hari Puncak menanam dalam kegiatan tersebut digelar pula pameran dimana KPH Sumedang ikut berpartisifasi dengan mengirimkan produk-produk binaan berupa handycraf wayang golek hasil karya pengrajin seni Enjang Drajat yang merupakan binaan PKBL Perum Perhutani KPH Sumedang. (Kom-PHT/Smd)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]