"Loading..."

Menikmati Pelangi di Curug Cimahi

SPORTOURISM.ID (31/3/2017) | Curug Cimahi di Parongpong, Kabupaten Bandung bukan tempat wisata baru. Namun inovasi yang dilakukan Perhutani membuat air terjun ini hits seketika.

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung merupakan favorit wisatawan. Di Lembang terdapat beragam destinasi wisata buatan maupun alam. Jika berkunjung ke Lembang, sempatkanlah berwisata ke Curug Cimahi.

Anda bisa menempuh jalur Lembang-Parongpong dengan sepeda motor atau mobil. Akses jalan ke Curug Cimahi cukup baik. Anda pun tidak akan kesulitan menemukan titik koordinat di Google Maps.

Curug Cimahi menjulang setinggi 71 meter. Airnya deras dan jernih. Yang unik, Anda dapat menikmati air terjun ini dengan mengamatinya. Sebab Perhutani membuat instalasi tata cahaya di area air terjun. Pada malam hari lampu akan menyala dan curug seolah-olah berwarna warni.

Cara menikmati pemandangan berkilau ini adalah dengan duduk santai di gardu pandang yang telah disediakan. Posisi gardu pandang berhadapan persis dari curug.

Dengan inovasi ini Curug Cimahi dapat dikunjungi hingga malam hari. Ada tiket masuk yang wajib dibayar, tetapi itu relatif terjangkau.

Sumber: sportourism.id

Tanggal: 31 Maret 2017