"Loading..."

Modifikasi Hi Line Menjadi Pemadam Kebakaran Hutan

2014-10-14-Kbh-MobDam Kar

Dok.Kom-PHT/Kbh @2014

KEBONHARJO, PERHUTANI (10/10) – Perhutani Kebonhardjo modifikasi mobil Toyota Hi line selama 1 bulan menjadi Mobil pemadam kebakaran hutan (mobdamkarhut) yang dapat menampung 1100 liter air.

Administratur Perhutani Kebonharjo, Haris Triwahuyunita mengatakan, selain alat pemadam kebakaran yang sudah ada seperti alat pemadam api ringan (apar), gebyok kawat, garuk besi (manual) Perhutani Kebonharjo berinovasi dengan membuat Methamorfosis mobil Hi Line menjadi Mobil pemadam kebakaran hutan. Hal ini untuk mempercepat pemadaman jika kebakaran hutan.

“Sudah puluhan hektar kebakaran hutan dapat dijinakkan mobil hasil methamorfosis ini. Bahkan, pada awal Oktober kemarin Mobdamkarhut kita berhasil memadamkan terjadinya kebakaran rumah saudara Kasmani (61 thn) warga desa Sale rt 1 rw III kecamatan Sale Rembang. Ini dapat dilaksanakan karena jajaran kita selalu membina hubungan baik dan inten komunikasi dengan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sale,Sujarwo, mewakili Kasmani, mengungkapkan, kami sebagai perangkat desa Sale sangat berterima kasih dengan bantuan pemadaman kebakaran rumah oleh KPH Kebonharjo. Kehadiran mobil pemadam kebakaran perhutani sangat membantu memadamkan kobaran api di rumah Kasmani sehingga tidak merempet ke rumah-rumah lainnya.

Selain memadamkan api yang membakar rumah warga kami, perhutani Kebonharjo juga telah memberikan santunan guna memperbaiki kembali rumah saudara Kasmani yang memang sudah tidak layak huni. Penghargaan luar biasa kami sampaikan terhadap kepedulian perhutani Kebonharjo kepada warga kami, terutama yang saat ini sedang mengalami musibah kebakaran rumah, tambah Sujarwo. (Kom-PHT/Kbh/Damien).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]