"Loading..."

Ngawi Simulasikan Kebakaran Hutan

2014-10-29-ngawi-kebakaran

Dok. Kom-PHT/Ngw @2014

NGAWI, PERHUTANI (26/10) | Perhutani Ngawi simulasikan kebakaran hutan dengan acara Apel Siaga Kebakaran Hutan bertempat di lokasi Persemaian Kucur Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Walikukun, senin (13/10).

Administratur Perhutani Ngawi, Joko Siswantoro menyatakan bahwa kegiatan simulasi kebakaran hutan bertujuan untuk dalam penanganan terjadi kebakaran sewaktu waktu terjadi, petugas sudah siap siaga dengan berbagai peralatan yang sudah disiapkan.
“Titik kerawanan kebakaran hutan pada wilayah Perhutani KPH Ngawi adalah jalur Protokol Ngawi Solo,pada jalur protokol ini telah dilakukan siaga 24 jam oleh petugas pemadam kebakaran hutan” tambahnya.

Apel siaga dipimpin oleh, Wakil Administratur Perhutani Ngawi Timur Bambang Cahyo Purnomo yang juga sebagai sebagai Koordinator Keamanan, Segenap Asper/ Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) sejumlah 14 wilayah, Perwakilan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH), dan Perwakilan Mandor Polter, sebanyak ± 90 orang.

Perhutani Ngawi telah mensiagakan POS KEBAKARAN HUTAN, Pos Wilayah Timur Pos Sopoyono, Pos Wilayah Tengah Pos Sidowayah, Pos Wilayah Barat Pos Londan, serta sudah di susun Regu Satuan Tugas Pemadam Kebakaran (Satgasdamkar) 1 (satu) regu dengan ketua KRPH dan beranggota 4 (empat) orang 2 (dua) Polter dan 2 (dua) masyarakat anggotan LMDH. (Kom-PHT/Ngw/Agung).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]