"Loading..."

Objek Wisata Situ Nyai Mas Cincin Perlu Penataan

RADARCIREBON.COM (14/7/2017) | Objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin di Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka sebelumnya kurang dikenal. Setelah ditata meski belum optimal, namun mampu menarik perhatian masyarakat datang ke lokasi tersebut.

Situ Nyai Mas Cincin di atas bukit itu banyak ditumbuhi pohon pinus dengan hawa udara sejuk pegunungan, dipadu pemandangan yang luar biasa menjadi daya tarik sendiri para pengunjung. Pengunjung tidak hanya dari Kabupaten Majalengka, tetapi masyarakat Kuningan, Cirebon, Indramayu, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Garut.

Jika melintasi jalur Jahim Cintaasih, masyarakat akan berhenti sejenak sambil melepas lelah dan menikmati pemandangan di sekitar Situ Nyai Mas Cincin. Bahkan, para pengunjung bisa menikmati kuliner di warung-warung di sepanjang jalan blok Jahim.

Camat Cingambul Sahrudin menuturkan, selama libur Lebaran, objek wisata Situ Nyai Mas Cincin setiap hari dikunjungi masyarakat dari sejumlah kota di Jawa Barat. Termasuk warga Jakarta yang tengah berlibur di kampung halaman di wilayah Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Ciamis.

Objek wisata alam yang berada dalam pengelolaan RPH Jahim BKPH Talaga KPH Majalengka itu, membutuhkan sentuhan dan penataan lebih optimal. Bahkan kabarnya pemkab Majalengka berencana mengembangkan objek wisata tersebut bekerja sama dengan Perhutani.

“Bupati menaruh perhatian besar terhadap objek wisata Situ Nyai Mas Cincin itu. Jika dikembangkan, selain menambah pendapatan pemerintah juga membuka peluang usaha masyarakat di sekitar objek wisata Situ Nyai Mas Cincin,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Tanggal : 14 Juli 2017