"Loading..."

Omset Batik Jonegoroan Paini Kini Mencapai Puluhan Juta Rupiah

2014-12-16 OMSET BATIK

Dok.kom-PHT/Bjn @2014

BOJONEGORO, PERHUTANI (16/12) – Omset Batik Jonegoroan Paini kini mencapai puluhan juta Rupiah, hal ini disampaikan oleh Paini setelah kami wawancari dilokasi pembuatan Batik Jonegoroan di Desa Jono Kecamatan Temayang, Selasa.

Tahun 2010 merupakan awal dari usaha Batik Paini dengan modal 10 Juta Rupiah hasil dari pinjaman lunak Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani, kini usaha Batik Paini berkembang dengan pesat dan menjadi produk unggulan Kabupaten Bojonegoro.

Paini yang awal usahanya dibantu 4 orang tenaga kerja dari penduduk setempat kini dengan banyaknya orderan (pesanan) Paini dibantu 20 orang tenaga kerja, dan usaha Batik Paini tidak mengalami banyak kesulitan.

Batik Jonegoroan Paini sudah di pasarkan ke berbagai daerah seperti Jakarta, Batam, kalimatan, surabaya, Malang, Nganjuk, bahkan sampai ke Kuala Lumpur – Malaysia dan untuk di Bojonegoro Paini bekerjasama dengan pemerintah daerah, produknya dipasarkan di Show Room Deskranada Bojonegoro.

Omset penjualan per Bulan di Show Room Deskranada Bojonegoro menurut data Paini untuk Bulan Oktober 2014 ini mencapai 10 Juta Rupiah sedangkan Bulan November sebanyak Rp 9.375.000 dan ini belum termasuk hasil dari penjualan secara langsung ditempat maupun pesanan dari berbagai daerah di Indonesia. Kom – PHT@Bjn/Rafik.

Share:
[addtoany]