"Loading..."

Pagi-pagi, Bos BUMN Kumpul di Kantor Perhutani

Jakarta -Pagi hari ini, bos-bos perusahaan pelat merah berkumpul di Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta. Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkumpul di ruang Rimbawan 1, area Kementerian Kehutanan untuk membahas topik pemasaran atau marketing.
Acara yang bertema BUMN Marketeers Club ini dimediasi oleh pakar marketing, Hermawan Kartajaya. Sebagai tuan rumah pada acara ini adalah Perhutani.
Direktur Utama Perhutani Bambang Sukmananto menjelaskan acara seperti ini sangat bagus untuk sarana bertukar ide dan pengalaman antar profesional di BUMN.
“Banyak ide-ide yang bisa diambil dan diterapkan,” kata Bambang pada acara BUMN Markeeters Club di Kantor Perhutani, Jakarta, Selasa (19/8/2014).
Pada kesempatan tersebut, Bambang berbagi pengalaman dan menjelaskan tentang kondisi Perhutani. Perhutani memiliki kawasan hutan kelolaan di Pulau Jawa dan Madura mencapai 2,4 juta hektar. Pada lahan yang dikelola, Perhutani mengembangkan beberapa produk hutan bahkan lokasi hutan tersebut dimanfaatkan untuk pembangkit listrik mikro hidro.
“Banyak bangun power baru di area hutan Perhutani. Kerjasama makin banyak dibuka dengan sinergi antar BUMN,” jelasnya.
Perhutani juga mengumumkan pembangunan proyek bergengsi dan merah putih yakni pabrik pengolahan sagu raksasa di Sorong Selatan, Papua. Bambang pada kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang tantangan regulasi dan politik yang mengelilingi proses bisnis Perhutani.
Pada acara ini, dihadiri oleh Direksi dari PT RNI, PT Jasindo, PT Telkom, PT Sucofindo, PT Sarinah, PT Asei, PT Pelindo II, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Pegadaian.

Sumber  : www.detik.com

Tanggal  :  19 Agustus 2014

Share:
[addtoany]