"Loading..."

Pangkalan Khusus Randublatung Ikuti Pertiwana 2014

2014-12-12-Rdb-SAKA WANABAKTI

Dok.Kom-PHT/Rdb @2014

RANDUBLATUNG, PERHUTANI ( 13/12 ) l Pramuka saka wanabakti Pangkalan Khusus Perhutani Randublatung sebanyak 16 orang anggota mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wanabakti Nasional (PERTIWANA) tahun 2014 yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan kontingen tersebut dilakukan di Pangkalan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Randublatung oleh Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Pangkalan Khusus Randublatung yang juga menjabat Administratur Perhutani Randublatung, Kak Herdian Suhartono.

Kegiatan pembinaan Generasi muda yang bernaung dibawah Kementrian lingkungan dan kehutanan tersebut bertujuan untuk mencetak generasi muda dibidang lingkungan dan kehutanan.

Perkemahan Bakti Saka wanabakti Nasional merupakan salah satu kegiatan puncak Kepramukaan yang dilakukan setiap 5 tahun sekali yang diikuti oleh semua Provinsi.

Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Pangkalan Khusus Randublatung yang juga menjabat Administratur Perhutani Randublatung, Kak Herdian Suhartono menyatakan bahwa kegiatan Pertiwana ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap lima tahun sekali dan berskala nasional.
“Selama di lokasi Perkemahan adik-adik anggota pramuka yang terpilih dan berkesempatan harus bisa menjaga nama baik pangkalan dan menunjukkan kemampuan diri kalian dihadapan peserta lain dan dijaga adalah kesehatan dan keselamatan” pesannya.

Lebih lanjut Herdian Suhartono menambahkan bahwa Untuk peserta Pertiwana tersebut masing -masing telah dibekali dengan berbagai disiplin ilmu kehutanan yang terbagi dalam 4 krida yaitu Krida Tatawana, Bina Wana, Reksa wana dan Guna Wana yang diasuh langsung oleh para Instruktur.

Anggota juga dilatih kegiatan fotografi dan jurnalis, penelitian ilmiah, melukis, kemampuan berbicara didepan umum dan kegiatan lain. ( Kom.PHT/RDB – Andan.S)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]