"Loading..."

Pasuruan Gelar Peringatan Hari Menanam

2014-12-4-Psu-Hari Menamam Pohon-web

Dok.Kom-PHT/Psu @2104

PASURUAN, PERHUTANI (5/12) – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 Nopember dan Bulan Menanam Nasional (BNM) Kabupaten Pasuruan diperingati dengan mengelar penghijauan di Desa Dayurejo kec Prigen Kab Pasuruan Kamis, (4/12.) dengan tema “ Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan.

Kegiatan Penanaman pohon secara simbolis dilakukan secara serempak di buka oleh Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha dilanjutkan penanaman dengan dikuti oleh Muspida , Muspika Kab Pasuruan , Disbunhut Kab Pasuruan , Perum Perhutani KPH Pasuruan , dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kab Pasuruan . Dari Perum Perhutani KPH Pasuruan di hadiri oleh Waka Adm/KSKPH Pasuruan Billy Mahardhika B.A beserta Jajarannya.

Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha menyatakan bahwa peringatan ini bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi, dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui rehabilitasi dan lahan di seluruh Indonesia.

Harapannya melalui semangat gotong royong dalam Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon akan terbentuk ekosistem di sekitar kita yang pada akhirnya sektor lingkungan dan kehutanan dapat memberikan kontribusi pada perwujudan visi dan misi Kabinet Kerja 2014-2019.

Pohon Bibit yang di tanam sebanyak + 14.500 juta places terdiri dari Jati, Mahoni ,Sengon ,Suren, Gamelina dll , yang berasal dari Perum Perhutani KPH Pasuruan sebanyak 1.442 Juta pohon. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pasuruan menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada masyarakat berupa bibit dan khususnya pada Abdulkarim selaku ketua paguyuban LMDH Perum Perhutani KPH Pasuruan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Kopi Jawa Timur 2014. Dalam rangka Peringatan hari Perkebunan ke 57. (Kom-PHT/Psu/ DD)

Share:
[addtoany]