"Loading..."

Peduli Sedekah Oksigen, WCC Tanam 750 Bibit

BANYUWANGI – White Car Community (WCC) Chapter Banyuwangi menggelar aksi peduli lingkungan. Kali ini, kegiatan yang diikuti oleh anggota WCC Banyuwangi adalah menanam 750 bibit Mantingan/Salam dan Trembesi di sepanjang Jalan Desa Pengantigan Rogojampi pada Sabtu (1/3).
Ketua WCC Banyuwangi, Tri Wahyudiono ST mengatakan, kegiatan lingkungan ini adalah sebagai upaya partisipasi anggota klub WCC untuk mendukung program sedekah oksigen yang digagas Bupati Abdullah Azwar Anas. Sedangkan penanaman bibit pohon ini difokuskan di kawasan sepanjang Desa Pengantigan, Rogojampi. Sebab, jalan ini adalah alur menuju salah satu tempat pariwisata Rowo Bayu. “Sehingga menurut kami, kawasan ini harus tetap hijau dan segar,” kata pemilik cuci mobil Kheevalindo ini.
Sementara itu, Ketua Umum untuk pusat WCC, Burhan Ifan SE menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi sedekah oksigen ini. Gerakan yang sangat fenomenal ini harus didukung oleh semua kalangan.”Sedekah oksigen ini juga merupakan investasi jangka panjang untuk hajat hidup orang banyak,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, WCC juga mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Banyuwangi Barat yang telah memberikan bibitnya dalam acara ini. Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan untuk Kepala Desa Pengantigan Rogojampi, Mulyadi. “Semoga ke depan WCC Banyuwangi tetap eksis dan dapat melakukan hal-hal sosial untuk turut memperbaiki Banyuwangi lebih baik. Dan, bagi masyarakat yang memiliki mobil berwarna putih dan ingin bergabung dalam WCC, maka silakan berkumpul dalam komunitas ini. Contact person 081336030030 pin BB 277B5E21,” pungkasnya. (adv/als)
Sumber  :  Radar Banyuwangi, Hal. 38
Tanggal  : 4 Maret 2014

Share:
[addtoany]