"Loading..."

Pekalongan Barat Bantu Modal Masyarakat Desa Hutan

PKB-CSR

Dok.Kom-PHT/Pkb @2014

TEGAL,  PERHUTANI  (15/12) – Perhutani Pekalongan Barat bagikan dana pinjaman lunak kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat oleh Administratur Anton Fadjar Agung Susetyo,S.Hut.

Administratur Perhutani Pekalongan Barat , Anton Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa dana bantuan pinjaman lunak kali ini diberikan untuk masyarakat, baik kelompok maupun perseorangan kepada mereka yang sudah mempunyai usaha ekonomi seperti peternak kambing, jasa, home industri dan lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) yang betul betul memerlukan kucuran biaya untuk memajukan usahanya.

Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang digulirkan Perhutani KPH Pekalongan Barat tahun 2014 sebesar Rp. 63,6 juta. Disalurkan kepada 6 mitra binaan. Rp. 24.206.323,- untuk 2 (dua) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH); Rp. 29.655.310,- untuk 2 (dua) peternak kambing; Rp.4.924.715 untuk usaha batik tulis , dan Rp. 4.834.398,- untuk bengkel sepeda motor.

Perhutani Pekalongan Barat sejak tahun 1992 sampai saat ini sudah menggulirkan dan CSR sebesar Rp. 1.7 M kepada 245 mitra binaan.

“Karena itu saya mengajak masyarakat yang menerima pinjaman dana PKBL untuk bisa memanfaatkan dan mengelola dana yang diterima dengan baik, dan untuk memajukan usahanya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Ini bukan hibah tapi harus dikembalikan dengan bunga yang sangat rendah yakni hanya 6% se tahun atau 0,5% per bulan,” tambahnya.

Mitra binaan Perum Perhutani yang tersebar di kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang. (@humaspkb/tofik).

 
Editor   :  Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]