"Loading..."

Penanaman Bersama Kepala Desa Yang Peduli Hutan

2014-12-7-Tsk-GERAKAN PENANAMAN 14WAKA TASIK TANAM CKM 14-web

Dok.Kom-PHT/Tsk @2014

TASIKMALAYA, PERHUTANI (19/12) | Perum Perhutani KPH Tasikmalaya melakukan gerakan menanam bersama Jajaran Muspika Kecamatan Cikatomas, Desa Lengkong Barang dan tokoh masyarakat di petak 11a luas 39,35ha RPH Cikatomas, BKPH.Cikatomas, dengan jenis Jati Plus Perhutani (JPP) dan tanaman pengisi jenis Mahoni.

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan menanam ini untuk mencapai keberhasilan tanaman secara maksimal. Selain itu juga guna menjalin kebersamaan dari Adm/Pejabat sampai mandor sebagai wujud nyata mensukseskan keberhasilan tanaman di KPH Tasikmalaya dan juga sebagai upaya mewujudkan Gerakan Hari Menanam Pohon (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014.

Penanaman sebelumnya telah dilaksanakan di 3 BKPH, BKPH Tasik, Singaparna dan Karangnugggal, saat ini penanaman dilaksanakan di 2 BKPH, BKPH Tarju dan Cikatomas.
Kepala Desa Lengkong Barang, Ayi menyatakan bahwa kegiatan penanaman disambut sangat positif, kami dan masyarakat berusaha untuk terlibat menjaga alam dan bahu membahu untuk melestarikan hutan sesuai dengan program kami tentang pembangunan pembuatan DAM pengairan di luar kawasan hutan.

“Dengan adanya penanaam pohon sangat membantu pengairan untuk kepentingan masyarakat sekitar hutan, karena pohon yang ditanam sangat berguna untuk kehidupan manusia di muka bumi yaitu dapat menghasilkan air dan udara, program tersebut cukup banyak menyentuh kepentingan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.(Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]