"Loading..."

Penghargaan bagi Para Kartini Modern

Para perempuan yang memiliki posisi puncak di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali diberikan penghargaan dalam rangka Hari Kartini. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan di Hotel Borobudur, Jakarta (24/4)

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Mira Amahorseya, salah satu penerima penghargaan kategori Kepemimpinan Inspiratif mengatakan sangat appreciate dan tersanjung mendapatkan penghargaan tersebut.

” Ini merupakan sejarah BUMN, empat direksi Sarinah semuanya adalah perempuan. Dan saya sadar sebagai Kartini modern, tidak hanya sebagai panutan, tetapi yang sulit adalah menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, dan juga Tuhan,” ujarnya. Dia pun mengatakan bahwa seorang perempuan harus bisa lebih dari laki-laki.

Di depan Dahlan Iskan dan juga hadirin yang hadir, Mira berharap pemerintah dapat lebih member dayakan perempuan. “Penduduk di Indonesia banyak yang wanita, dan kalau bisa diberdayakan, maka Indonesia bisa makmur,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi BUMN Track, Hadi Mustofa Djuraid, sebagai penyelenggara Anugerah Kartini BUMN 2013 mengatakan, keberadaan perempuan di puncak kepemimpinan BUMN tidak hanya memberi dampak besar bagi peningkatan kinerja BUMN serta kontribusinya bagi perekonomian nasional dan agenda-agenda strategis pemerintah. Peran dan kiprah perempuan di puncak kepemimpinan BUMN juga memberi inspirasi dan motivasi kuat bagi perempuan Indonesia untuk mengembangkan kapasitas dan kemampuannya sejalan dengan nilai-nilai emansipasi dan kesetaraan gender yang diwariskan R.A Kartini.

” Atas dasar itulah, majalah BUMN Track berinisiatif memberikan apresiasi kepada para perempuan di puncak kepemimpinan BUMN dalam bentuk Anugerah Kartini BUMN 2013, The Most Achievement Inspiring Women in BUMN,” ujar Hadi.

Selain pemberian anugerah bagi para perempuan di posisi puncak BUMN, acara ini juga memberikan penghargaan kepada R.J Lino, Direktur Utama Indonesia Port Corporatioan (IPC), dan Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto sebagai peraih Anugerah Cover favorit 2012 pilihan pembaca.

Jurnalis : Fifia Asiani

Jurnal Nasional, 25 April 2013 hal. 8

Share:
[addtoany]