"Loading..."

Pensiunan Kehutanan Naik Sepeda Berkeliling Indonesia

2014-11-20-Cms-Pensiunan  Kehutanan

Dok.Kom-PHT/Cms @2014

CIAMIS-PERHUTANI (17/11) l Pensiunan Kehutanan, R Andik Jayaprawira adalah seorang pensiunan Kepala Sub Dinas  Kehutanan Kalimantan Tengah naik sepeda berkeliling Indonesia. Sampai di kantor Perhutani Ciamis Senin (17/11).

Pria asal Banten yang umurnya sudah hampir seabad (lahir 4 Agustus 1943), mengabdi selama 40 tahun menjadi Rimbawan dan pada tahun 2000 mengahiri tugasnya itu berkeinginan untuk berkeliling Indonesia dengan bersepeda hanya untuk bersilaturahmi dengan para pejabat daerah, dan teman-teman Rimbawan di seluruh daerah.

“Perjalanan saya dimulai pada 22 September 2014 dari Serang Banten lalu mengelilingi Provinsi Banten seperti Cilegon Pandeglang, Rangkasblitung, Tangeran, Tangereng Kota dan Tangerang Selatan,” ungkapnya

Tujuannya melakukan perjalanan berkeliling Indonesia tidak lain untuk silaturahmi dengan Pejabat Kehutanan dan rimbawan di seluruh daerah serta para pejabat-pejabat daerah seperti Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua DPRD di masing-masing daerah.

“Disetiap daerah saya selalu meminta tanda tanganmereka sebagai kenang-kenangan dan bukti bahwa saya telah berkunjung,”ujarnya.

Andik mengaku saat ini sudah menyelesaikan beberapa perjalanan di DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat, hanya 9 Kota/Kabupaten yang belum dikunjunginya, setelah dari Ciamis akan melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya kota, Singaparna kemudian kembali ke Banjar, Pangandaran dan seterusnya hingga sampai ke Bali yang ditargetkannya selama empat bulan.

Setelah dari Bali dia kemudian akan menyebrang ke Sulawesi, Kalimantan dan Sumantra hingga kembali lagi di Banten yang rencananya akan diselesaikannya dalam satu tahun setengah. “Mudah-mudahan saya diberi kesehatan untuk terus melanjutkan perjalanan,” harapnya.

Selama perjalanan, pria yang hobinya bersepeda ini tidak menemui kesulitan yang berarti hanya beberapa kendala seperti ban bocor atau kempes namun bisa diatasinya dengan menambal ban di tukang tambal ban terdekat dengan posisinya. “Yang paling mengharukan bagi saya, semua daerah baik para pensiunan kehutanan maupun rimbawan lainnya sangat menerima baik, membantu saya dalam melakukan perjalanan ini, pesan saya kepada kawan-kawan tetaplah nikmati hidup sampai tua,” tandasnya. * (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]