"Loading..."

Perhutani Apresiasi Penulis Terbaik Cerpen Hutan & Lingkungan

dok.kom/pht/kanpus/2015JAKARTA – PERHUTANI, (29/3)| Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar menyerahkan langsung piala dan hadiah kepada tiga pemenang pertama Lomba Menulis Cerpen Hutan dan Lingkungan “Perhutani Green Pen Award 2015” pada acara puncak peringatan Hari Jadi Perum Perhutani ke-54, di Bandung, Minggu (29/3).

Cerpen berjudul “Buah Kangen Untuk Bapak” karya Amelia Nuraisyah Quinsy (kategori A), “Lemari Hujan” karya Ilham Vahlewi (Kategori B) dan “Musim Jamur” karya Ilham Q Muhiddin (kategori C) masing-masing ditetapkan Dewan Juri sebagai pemenang pertama Lomba Menulis Cerpen Hutan Dan Lingkungan Perhutani Green Pen Award 2015.

Direktur Utama Perum Perhutani berharap generasi muda harus ikut andil menyelamatkan sumberdaya hutan dan lingkungan Indonesia, melatih kepekaan dan akan lebih baik lagi bertindak konkrit tidak terbatas pada menulis. Melalui Perhutani Green Pen Award ini, Perhutani memberikan ruang untuk berkreasi dan penyalurkan bakat para penulis Indonesia.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Perhutani Green Pen Award 2015, John Novarly mengatakan bahwa lomba ini merupakan stimulasi kepada pelajar, mahasiswa dan publik untuk cinta hutan, juga sebagai bentuk environmental awareness sejak dini. “Perhutani Green Pen Award kami jadikan agenda tahunan Perum Perhutani dan akan selalu ditingkatkan penyelenggaraannya dari tahun ke tahun” tambahnya.

Tercatat sebagai Dewan Juri Perhutani Green Pen Award 2015 adalah Leila S Chudori, Free Hearty, Tosca Santosa, Soesi sastro, Dedi Muhtadi, Bambang Widiatmoko, Gunawan Marga. Nama-nama para pemenang dapat diunduh di situs resmi Perum Perhutani www.perhutani.co.id (Kom-PHT@copyright 2015)