"Loading..."

Perhutani Balapulang Kucurkan Dana PKBL Warga Sekitar Hutan

DSC_0223 copy

Dok.Kom/Pht-Blp/@2014

BALAPULANG, PERHUTANI. (20/12) BERTEMPAT di ruang rapat Silva kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang, Administratur KPH Balapulang Divisi Regional Jawa Tengah Isnin Soiban, menyalurkan kredit lunak Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2014. Sabtu.

Dalam sambutannya Administratur KPH Balapulang yang diwakili Wakil Administratur, Mugni berpesan agar dana yang diterima bisa dimanfaatkan untuk modal usaha produktif, agar mandiri dengan mengembangkan usaha yang sudah berjalan. “Jadilah Pengusaha yang mandiri, pinjaman ini bukan hibah, dan harus di cicil pengembaliannya setiap bulan. Maka janganlah digunakan untuk keperluan komsumtif,“ pesan Mugni.

KPH Balapulang tahun 2014 ini memberikan pinjaman bagi enam mitra binaan sejumlah Rp 58 Juta, jumlah ini turun dari tahun sebelumnya sejumlah Rp 70 juta. Hal ini menjadi indikator bahwa mitra binaan yang selama ini diberikan bantuan sudah bisa mandiri. Usaha mandiri antara lain untuk usaha ternak kambing, dan usaha membuka toko sembako. Semua mitra binaan KPH Balapulang berada di wilayah desa sekitar hutan.
M Tasori (47) warga Desa Kutayu, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes sangat berterima kasih kepada Perum Perhutani. “Tahun lalu kami diberi pinjaman Rp 5 juta untuk usaha ternak kambing, sekarang ternak kami lebih dari 50 ekor” Ujarnya bangga. (Kom-Pht/Blp/Juli)
Editor : Ruddy Purnama
@copyright2014

Share:
[addtoany]