"Loading..."

Perhutani Bandung Utara targetkan penghasilan Rp5 miliar

Perum Perhutani Bandung Utara menargetkan pemasukan dari bisnis baru ekowisatanya Cikole Resort sebesar Rp5 miliar pada 2012. Administratur Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Bandung Utara Daniel Budi Cahyono mengatakan, pihaknya belum bisa mengungkapkan target laba dengan berbagai pertimbangan.

“Karena sebelum kita serius di Cikole Resort pun penghasilan yang sudah bisa kita dapatkan sebesar Rp1,4 miliar. Selain itu, untuk tahun 2012 kita sudah mendapatkan nilai kontrak untuk April hingga Juli sebesar Rp1,2 miliar dan Rp500 juta dari Januari sampai Maret 2012,” kata Daniel kepada Bisnis, hari ini.

Menurutnya, pengunjung yang akan datang ke Cikole Resort semakin bertambah setelah Perhutani KPH Bandung Utara meluncurkan website cikoleresort.com.  Karena awalnya, tidak banyak orang yang mengetahui keberdaan Cikole Resort kecuali Tangkubanparahu dan Ciater.

“Yang kita jual dari bisnis ini adalah fasilitas akomodasi alamnya dan wahana out door yang dilengkapi dengan atv, sky rop, paintball dan fun games. Agar target pemasukan tercapai kita akan mengandalkan paket untuk perusahaan, pendidikan dan keluarga,” ujarnya. Berdiri diatas lahan seluas 10 ha, Cikole Resort sambungnya, memiliki 36 cottage tradisional dimana untuk satu cottage bisa menampung 90 orang dan lima buper yang bisa menampung 1.000 orang. (ajz). Hedi Ardia

bisnis-jabar.com ::: Senin, 1 Mei 2012

Share:
[addtoany]