"Loading..."

Perhutani Bantu Bayi Penderita Meningocele

Salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR), Perum Perhutani Kedu Selatan memberikan bantuan kepada Azzahra Dwi Rahayu, bayi berusia tiga bulan yang didiagnosa menderita meningocele.  Azzahra merupakan warga RT 4 RW 2 Desa Jemur Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Administratur Perhutani Kedu Selatan, Toni Suratno mengatakan pihaknya merasa terketuk untuk meringankan beban putri kedua pasangan Euis Ratna Diana (28) dan Heru Adi Saputro (30) tersebut. Bantuan sebesar Rp 10 juta diserahkan langsung Toni Suratno kepada ayah Zahra, Heru Adi Saputro pada 13 April lalu.

Toni mengatakan, meski bantuan tersebut jumlahnya tidak seberapa, ia berharap bisa meringankan beban biaya pengobatan yang dijalani Azzahra. Toni juga berharap bantuan tersebut bisa menginspirasi pihak lainnya untuk membantu.

Heru Adi Saputro sendiri mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada Perhutani  yang memiliki kepedulian terhadap nasib anaknya. “Alhamdulillah kami sekeluarga berterima kasih sekali. Kami hanya bisa berdo’a semoga Allah membalas bantuan ini dengan pahala yang berlimpah,” katanya.

Azzahra diketahui mengidap benjolan berisi cairan di kepala dan terus membesar. Tidak seperti hydrocephalus dimana cairan berada di dalam tempurung kepala, pada meningocele cairan berada di antara tempurung kepala dan kulit. Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUP Sardjito Yogyakarta untuk menjalani operasi. ( Humas KDS/Agus )

Share:
[addtoany]