"Loading..."

Perhutani Bantu Bencana Tanah Longsor

2014-12-14-BYT-TANGGAP  BENCANA TANAH LONGSOR4

Dok.Kom-PHT/Byt @2014

BANJARNEGARA, PERHUTANI (14/12) – Perhutani Banyumas Timur Bantu Bencana Aalam Tanah Longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Minggu.

Lokasi bencana longsor berada di lahan milik masyarakat dan jauh dari kawasan Hutan wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, yaitu 2 km dari petak 34I RPH Siweru BKPH Karangkobar.

Perhutani memberikan bantuan dengan mendirikan 3 Posko Siaga Bencana sebagai pusat informasi perkembangan penanganan bencana yaitu Posko I di Kantor Bagian Kesatuan Pemanguan Hutan (BKPH) Karangkobar, Posko II di rumah Sdr. Hery Maryono (Mandor BKPH Karangkobar), posko III di Rumah Dinas KRPH Siweru.

Dari data jumlah pengungsi di Posko I dan Posko II sampai dengan Minggu (14/12/2014) tercatat 130 orang pengungsi dari Desa Sampang dan sekitarnya.

Selain itu Perhutani membantu evakuasi korban dengan menurunkan Tim SATGANA (Satuan Siaga Bencana) paguyuban Karyawan BKPH Karangkobar sebanyak 20 orang dibantu dari KPH sekitarnya yaitu KPH Banyumas Barat (20 personil), KPH Kedu Selatan (10 personil) dan KPH Balapulang (6 personil).

Perum Perhutani menyalurkan bantuan berupa 100 selimut, 20 dus mie instan, 20 dus air mineral, 15 dus air madu, 50 dus susu bayi/balita, 50 paket jajanan anak-anak dan pakaian pantas pakai. Selain itu Posko Siaga Bencana Perum Perhutani Banyumas Timur juga menerima dan menyalurkan bantuan dari perorangan maupun instansi lain. (Kom.PHT/Byt/)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]