"Loading..."

Perhutani Bantu Warga Baduy Berantas Buta Aksara

Baduy BL Web

Dok.Kom-PHT/Btn @2014

BANTEN, PERHUTANI (30/12) – Perum Perhutani  memberikan bantuan dana sebesar Rp. 25.5 Juta  untuk Pembangunan Sarana Belajar Keaksaraan Fungsional Baduy kepada Forum Komunikasi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (FK-PHBM) kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak  di kantor Perum Perhutani KPH Banten.  Kamis

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Administratur Perhutani Banten Timur, Dadi Mulyadi kepada ketua Forum Komunikasi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (FK-PHBM) kecamatan Cimarga kabupaten Lebak, Eman Sulaeman.

Wakil Administratur/KSKPH Banten Timur, Dadi Mulyadi mengatakan bahwa bantuan dana pembangunan sarana belajar keaksaraan fungsional merupakan salah satu wujud nyata Komitmen Perum Perhutani dalam ikut mensejahterakan warga masyarakat yang ada disekitar hutan termasuk warga baduy.

“Semoga dengan adanya bantuan dana tersebut dapat meningkatkan / menambah wawasan pengetahuan warga masyarakat desa hutan yang ada di wilayah Perum Perhutani KPH Banten” tambahnya.

Eman Sulaeman selaku ketua forum PHBM wilayah kabupaten Lebak yang sekaligus merupakan Tutor/tenaga pengajar dalam program keaksaraan fungsional tersebut, mengaku sangat berterima kasih kepada Perum Perhutani yang telah memberikan dukungannya membantu warga baduy dalam memberantas buta aksara.

Karena menurut penuturan beliau bantuan dana ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga baduy saja, tetapi Perum Perhutani telah ikut membantu dalam melestarikan warga baduy. Karena warga baduy merupakan suku asli yang ada diwilayah propinsi Banten yang keberadaanya patut kita jaga bersama-sama. (Kom-PHT/Btn/Pepi/Yaya).

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]