"Loading..."

Perhutani Banyuwangi Selatan Salurkan Dana PKBL

BANYUWANGI SELATANBertempat di ruang Administratur KPH Banyuwangi pada tanggal 19 Desember 2012 Administratur/KKPH Banyuwangi Selatan, Achmad Basuki, menyerahkan dana Pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Penyerahan dana pinjaman PKBL tahun 2012 dengan total 375 juta rupiah yang terbagi atas dua tahap, untuk tahap pertama diserahkan pada tanggal 14 September 2012 dengan total pinjaman 175 juta rupiah dengan penerima 6 orang Mitra Binaan, sedangkan untuk tahap II diserahkan pada tanggal 19 Desember 2012 dengan total pinjaman sebesar 200 juta rupiah dengan penerima 7 orang mitra binaan.

Pada kesempatan tersebut Administratur/KKPH Banyuwangi Selatan mengatakan bahwa maksud dan tujuan penyaluran dana pinjaman PKBL tersebut adalah untuk meningkatkan usaha produktif masyarakat yang berimbas peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berarti Perhutani ikut mengurangi angka pengangguran.

Sebagain informasi, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan mulai tahun 1992 hingga tahun 2012 telah meyalurkan dana pinjaman sebesar Rp. 1.800.500.000 (satu milyar delapan ratus juta lima ratus ribu rupiah) dengan kategori lancar, kepada para penerima diharapkan untuk tidak menunggak pembayaran angsuran demi kelancaran perputaran dana tersebut.

Di akhir sambutannya Achmad Basuki menyampaikan bahwa kerjasama ini harus dijalin secara berkelanjutan serta peran serta kontribusi terhadap Perhutani untuk dapatnya ditingkatkan dan didukung. Sehingga aspek sosial Perum Perhutani terus dapat dirasakan oleh masyarakat.

Humas KPH BWS

Share:
[addtoany]