"Loading..."

Perhutani Beri Sinyal Positif

JATIROGO — Desakan pembangunan alun-alun atau taman kota di Kecamatan Jatirogo mulai ada titik terang. Fahmi Fikroni, anggota DPRD Tuban mengungkapkan, Perhutani KPH Jatirogo merespons positif terkait usulan adanya taman kota tersebut. Apalagi, lokasinya bisa ditempatkan di lahan milik Perhutani.
”Secara umum pihak Perhutani setuju. Tapi kan perlu waktu,” tutur Roni, panggilan akrabnya. Politisi PKB itu menjelaskan, jika nantinya taman kota bisa dibuat oleh Perhutani maka untuk pengelolaannya bisa dilakukan sharing dengan Pemkab Tuban. Sebab, informasi yang diterima, anggaran pembuatan taman kota di Jatirogo tidak masuk dalam APBD 2015. ”Di Perhutani mungkin juga masih perlu dikoordinasikan dengan Kementerian Kehutanan,” kata dia.
Menurut Roni, alasannya mengusulkan pembuatan taman kota dengan menggandeng Perhutani itu karena ada wilayah-wilayah yang memiliki pohon-pohon besar. Dengan kerindangan pohon tersebut, menurut dia, bisa digunakan untuk taman kota yang bisa diakses oleh masyarakat. (aam/wid)
Sumber : Radar Bojonegoro
Tanggal : 30 Desember 2014

Share:
[addtoany]