"Loading..."

Perhutani Bondowoso dan TNI AD Naikan Tempurung Getah

2014-10-6-Bdo-Tempurung

Dok.Kom-PHT/Bdo @2014

BONDOWOSO, PERHUTANI (6/10) | Perhutani Bondowoso gandeng TNI AD Batalyon Infanteri 514/Raider untuk ikut gerakan menaikan tempurung bersama pada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondowoso Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Curahdami petak 17 G. Pada tanggal 1 Oktober 2014 lalu.

Acara dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Perhutani Bondowoso. Peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari Kasi Pengelolaan Sumberdaya Hutan, Asper/ KBKPH produsen getah, masyarakat penyadap, anggota kesatuan TNI AD Batalyon Infanteri 514/Raider dan karyawan Perhutani yang berjumlah kurang lebih 105 orang.

Administratur Bondowoso, Damanhuri menyampaikan bahwa moment “Gerakan Menaikkan Tempurung” diibaratkan sebagai tonggak peringatan bagi segenap karyawan Perum Perhutani untuk meningkatkan produksi dan mutu getah pinus yang dihasilkan Perhutani Bondowoso. Target produksi sadapan getah pinus Perhutani Bondowoso sebesar 1.422.800 ton pada tahun 2014 sudah tercapai 71 persen.

Wakil Administratur Perhutani Bondowoso Selatan, Saryono menyatakan bahwa menaikkan tempurung sebagai wadah penampung getah dimaksudkan untuk menghindari endapan getah menempel di batang pohon sehingga mutu getah yang dihasilkan menjadi lebih baik.

Kehadiran anggota kesatuan TNI AD Batalyon Infanteri 514/Raider adalah sebagai bagian dari wujud kolaborasi pengamanan bersama atas kawasan hutan mengingat bahwa lokasi asrama Yonif 514 Raider juga berbatasan langsung dengan wilayah hutan Curahdami. (kom-PHT/Bdo/veni)

Editor   :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]