"Loading..."

Perhutani Buka Wahana Baru

MALANG–POST.COM (17/09/2018) | Upaya Perhutani KPH Malang mengelola tempat wisata Coban Jahe memang sangat serius. Salah satunya, adalah melengkapi tempat wisata ini dengan wahana baru yaitu wahana rusa. Kepala Perhutani KPH Malang, Errik Alberto, mengatakan di wahana baru itu berisi 10 ekor rusa tutul.

Delapan ekor betina dan dua ekor siswanya adalah jantan. Errik mengatakan, dengan adanya wahana baru ini, masyarakat atau pengunjung Coban Jahe tak sekadar menikmati keindahan alam. Terutama untuk anak-anak, mereka akan mendapatkan wawasan tentang rusa.

Apalagi menurut Erik, disitu pihaknya juga akan menambahkan keterangan terkait dengan rusa. Mulai dari nama latin, asal, usia, serta daerah mereka dapat ditemukan. Ia menyebutkan, jika 10 ekor koleksi rusa yang dimiliki Perhutani ini berasal dari Kebun Raya Bogor.

Dia tidak menjelaskan detail bagaimana proses perolehan rusa tersebut. Tapi yang jelas, begitu datang, pihaknya langsung menempatkannya di Coban Jahe. ”Alasan kami menempatkan di Coban Jahe, karena alamnya sangat bersahabat,’’ tuturnya.

Di Coban Jahe, rusa-rusa ini menempati kandang seluas 1 hektar. Di kandang, rusak juga ada bangunan semi permanen yang dijadikan rusa berteduh dari terik matahari ataupun hujan yang mengguyur.

Sumber : malang-post.com

Tanggal : 17 September 2018