"Loading..."

Perhutani Dapatkan Garansi Citibank

Perum Perhutani bekerja sama dengan Citi Indonesia dalam pengadaan fasilitas structured trade dengan plafon Rp400 miliar.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kehutanan Hadi Daryanto mengatakan, dengan adanya fasilitas ini memungkinkan Perum Perhutani untuk mempercepat dan meningkatkan perolehan pendapatan, baik melalui penjualan langsung, maupun kerja sama dengan mitra.

“Jadi Citibank memberikan jaminan atau bank garansi dalam perdagangan Perhutani,” jelas Hadi ketika ditemui seusai acara Kerjasama Solusi Customized Structured Trade antara Citi Indonesia dan Perum Perhutani di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

Lebih lanjut dia menjelaskan, adanya solusi dari Citi Indonesia, maka penghasilan Perum Perhutani dapat diterima dengan lebih cepat dan aman dari berbagai risiko keuangan. Sehingga, tidak hanya menuai hasil lebih awal, namun juga menyediakan arus kas untuk operasional perusahaan. “Fasilitas ini juga mampu meningkatkan ketepatan prediksi realisasi kas Perhutani,” jelasnya

Di kesempatan yang sama Direktur Keuangan Perum Perhutani A.N.S Kosasih menyatakan, Perum Perhutani tidak memerlukan sekedar solusi pembiayaan operasional perusahaan, karena kondisi keuangan yang lebih dari cukup kuat.

“Yang kami butuhkan adalah kemitraan di mana mita kami bersedia menanggung risiko yang sama dengan kami dan memiliki sistem manajamen risiko yang baik, karena hanya dengan adanya kedua hal tersebut kami dapat menjamin terlaksananya manajemen keuangan Perusahaaan secara GCG,” pungkasnya. (mrt) (rhs)

Website : OKEZONE.COM
Link        : http://economy.okezone.com/read/2011/12/07/457/539254/perhutani-dapatkan-garansi-citibank
Tanggal : Rabu, 7 Desember 2011 / 14:52 WIB
Penulis  : Idris Rusadi Putra – Okezone
TONE     : POSITIVE

Share:
[addtoany]