Perum Perhutani telah mengekspor air minum kemasan sebanyak 2 juta liter ke Jepang pada tahun ini.
“Kita targetkan tahun ini 4 juta liter,” kata Direktur Keuangan Perhutani A.N.S. Kosasih di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kemarin.
Dia menjelaskan air minum kemasan ini diambil dari mata air pegunungan di Jawa Barat yang dikelola oleh Perhutani. Selain itu, Perhutani mempromosikan air minum tersebut hanya dengan menggunakan merek Perhutani. “Untuk itu, kami akan memperbarui mereknya agar bercita rasa internasional,” lanjutnya.
Air minum kemasan itu, sambungnya, telah melalui uji secara klinis sebanyak tujuh kali secara komprehensif agar mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk itu, diperlukan standardisasi sehingga Perhutani semakin percaya diri untuk mempromosikan produk ke luar negeri.
“Dari ekspor air minum kemasan ini, kami sudah mendapatkan miliaran rupiah,” katanya. (BISNIS/MSB)
BISNIS INDONESIA :: 20 Desember 2011,Hal.i2