"Loading..."

Perhutani Gandeng BPBD Banyuwangi Tanggap Bencana

2014-12-30-BWS-Antisipasi Bencana Des 2014

Dok.Kom-PHT/Bws @2014

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (31/12) l  Perhutani Banyuwangi Selatan mengandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Banyuwangi mengadakan sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam dan Sosialisasi Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) kepada jajaran Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Gedung Tri Perhutani Banyuwangi pada selasa kemarin (30/12).

 Kasi PSDH Perhutani Banyuwangi Selatan, Ririt Budi Sasyono menyatakan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan tambahan wawasan agar dalam penggunaan obat pada tanaman tumpangsari harus memerhatikan takaran dan jenis obat yang diperbolehkan digunakan sesuai dengan ketentuan kementerian Pertanian demi kelesatian lingkungan.

 Acara dihadiri 60 orang mulai dari Asper, Kaur lingkup PSDH, KRPH, , Polhutmob, Mandor Polhuter dan LMDH.

 Kabid Penanggulangan Bencana dari BPBD Kab. Banyuwangi, Eka Muharom memberikan sosialisasi dan penjelasan tentang tata cara dan hal-hal apa saja yang dilakukan dalam penangulangan bencana alam mulai sket pemetaan daerah rawan bencana, pembuatan SKPT SATLAK penaggulangan bencana alam, tindakan upaya pencegahan dini hingga proses evakuasi korban bencana dan tindakan pasca bencana serta pembuatan pelaporanya.

 Kabid Penanggulangan Bencana dari BPBD Kab. Banyuwangi, Eka Muharom menyatakan bahwa hal itu dimaksukan agar kita selaku aparatur negara selalu tanggap dan peduli kepada masyarakat pasalnya wilayah kerja perhutani berupa kawasan hutan utamanya di perbukitan, lembah dan gunung yang rawan terjadi bahaya longsor.

“Apabila terjadi bencana alam di wilayah kerja Perhutani agar secepanya menghubungi BPBD Kab. Banyuwangi Telp. (0333)-415567  yang beralamat Jl. Jaksa Agung Suprapto No.71 yang berjarak ± 200 dari kantor Perhutani, guna dapatkan penanganan secepatnya” tambahnya. (Kom-PHT/BWS/Didik Nurcahyo)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyrght 2014

Share:
[addtoany]