"Loading..."

Perhutani Gandeng Indomarco Optimalisasi Aset

Jakarta (ANTARA News) – Perum Perhutani menggandeng Indomarco untuk mengoptimalkan hasil dari aset yang dimilikinya melalui kerja sama di bidang ritel.
Dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa, disebutkan dalam kerja sama itu Indomarco memanfaatkan potensi dan fasilitas milik Perhutani berupa tanah, bangunan, tanah dan bangunan di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur yang bernilai ekonomi tinggi dalam bentuk sewa menyewa, waralaba atau revenue sharing.
“Hal ini tidak terlepas dari dorongan kuat Kementerian BUMN, bahwa BUMN yang memiliki aset diwajibkan untuk dimanfaatkan dan diberdayakan secara optimal,” Dirut Perum Perhutani, Bambang Sukmananto.
Nota kesepahaman kerja sama (MoU) ditandatangani kedua pihak, kemarin antara Dirut Perum Perhutani, Bambang Sukmananto dan Direktur Operasional PT Indomarco Prismatama, Stephanus Krisgianto, Jakarta, kemarin. Indomarco Prismatama selama ini dikenal bergerak di bidang usaha retail dengan menggunakan merk Indomaret.
Dalam tahap awal kerja sama keduanya akan dilakukan di 38 lokasi milik Perhutani dari 100 yang direncanakan. Untuk itu Perhutani membentuk divisi pengelolaan aset yang mencapai 2,4 hektare lahan di sejumlah provinsi.
 
Sumber  :  www.antaranews.com
Tanggal  :  19 Agustus 2014

Share:
[addtoany]