"Loading..."

Perhutani Gandeng Indomaret Kelola Aset

JAKARTA – PT Perhutani (Persero) menggandeng PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk memberdayakan aset-aset BUMN perkebunan itu di banyak daerah. Indomaret akan menggunakan lahan-lahan Perhutani untuk melebarkan ekspansi bisnisnya.

Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto menandatangani kesepakatan bersama tentang hal itu dengan Direktur Operasional PT Indo-marco Prismatama Stephanus Krisgianto di Jakarta, Selasa (19/8). Bambang mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan langkah awal kerja sama saling menguntungkan melalui pemanfaatan potensi dan fasilitas milik Perhutani.

Nantinya, Indomaret akan memanfaatkan banaynan dan tanah milik Perhutani wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur yang bernilai ekonomi tinggi. “Bentuk kerja samanya bisa sewa-menyewa, waralaba, atau revenue sharing,” kata Bambang, Rabu (20/8).

Direktur Pemasaran PT In-domarco Prismatama Wiwiek Yusuf menyatakan, pihaknya menyambut baik upaya Perhutani memanfaatkan aset perusahaan untuk usaha retail minimarket itu. Aset Perhutani yang sedemikian besar dahulu ada di tengah hutan sekarang menjadi berada di tengah kota sehingga Perhutani termasuk penyedia lokasi strategis.
elba damhuri ed: zaky al hamzah.

Sumber : Republika, Hal. 14
Tanggal : 21 Agustus 2014

Share:
[addtoany]