"Loading..."

Perhutani Gandeng PGN

Badan usaha milik negara (BUMN) menyiapkan lahan  hutan seluas 358,5 hektare di tiga  kabupaten untuk mengoptimalkan  penanaman petani dan masyarakat di sekitar hutan rakyat. Langkah ini diharapkan berkontribusi menurunkan emisi karbon 26 persen.
“Kita gandeng Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mempercepat perluasan hutan rakyat di Kabupaten Serang, Bogor, dan Mojokerto. Haryono Kusumo  Lahan yang disiapkan 358,5 hektare. Model kerja samanya nanti three partied melibatkan  Perhutani, PGN, dan Kelompok Tani Hutan Rakyat,” kata Plt Dirut Perum Perhutani Haryono Kusumo seusai penutupan  pelaksanaan penanaman pohon sinergi Perhutani-PGN di Jakarta, Selasa (24/5).
Di tempat yang sama, Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara Riza Pahlevi Tabrani mengatakan pihaknya bersama Perum Perhutani berkomitmen mengembangkan lahan hutan bagi petani dan masyarakat. “Kita juga memiliki kurang lebih 1.000 hektare di tiga kabupaten itu. Dengan cadangan itu diharapkan menopang hutan yang menyediakan  pangan, air, dan energi terbarukan di Jawa,” ungkapnya.
Nama Media : KORAN JAKARTA
Tanggal       : Rabu, 25 Mei 2011 hal 15
TONE           : POSITIVE

Share:
[addtoany]