"Loading..."

Perhutani Green Pen Award Ke-2 Diluncurkan Hari Ini

pgpaJAKARTA – PERHUTANI (21/11)| Bertepatan dengan Hari Pohon se-Dunia, 21 Nopember 2014, sekaligus untuk mendukung suksesnya Hari Menanam Pohon Nasional, Perum Perhutani kembali meluncurkan “Perhutani Green Pen Award” tahun ke-2 melalui Lomba Menulis Cerita Pendek Hutan dan Lingkungan bagi generasi muda Indonesia.

Perhutani Green Pen Award adalah gerakan budaya menulis cerita pendek genre Sastra Hijau.
Program ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang sengaja mengajak dan melibatkan generasi muda Indonesia untuk lebih mencintai hutan, lingkungan sekaligus mengasah kemampuan menulis dan kepekaan rasa.

Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani, John Novarly menyampaikan bahwa tujuan Perhutani Green Pen Award ini utamanya untuk membumikan rasa cinta lingkungan dan hutan melalui budaya tulisan. Hal ini agar karakter generasi muda untuk sastra tercipta.  “Kami ingin ajak generasi muda tidak sekedar kegiatan seremonial penanaman pohon tetapi lebih diperdalam dengan gerakan budaya. Sejalan dengan Direktur Utama Mustoha Iskandar, bahwa culture migration itu sangat penting dan fundamental. Jadi kebiasaan menulis ini bisa jadi bagian dari culture migration dari kebiasaan anak muda yang kurang suka menulis menjadi suka menulis” demikian John berpesan.

Perhutani Green Pen Award tahun ini merupakan yang ke dua kalinya diadakan Perhutani. Tingginya animo peserta yang mendaftar tahun lalu menjadikan lomba ini sebagai event tahunan. Diharapkan kegiatan berbasis budaya ini bermanfaat untuk menumbuhkan kreativitas, mengasah kesadaran cinta hutan dan lingkungan, sekaligus membangun karakter di era digital yang serba instan.

Lomba Perhutani Green Pen Award  2015 dibuka tanggal 22 Nopember 2014 dan akan ditutup tanggal 22 Pebruari 2015.  Selain menambah kategori kepesertaan yaitu Kategori A, B dan C, lomba kali ini berhadiah lebih menarik dari tahun sebelumnya. Pengumuman lomba Perhutani Green Pen Award 2015 dapat diakses melalui situs resmi Perhutani:  www.perhutani.co.id. KomPHT@Copyright 2014