"Loading..."

Perhutani Ikuti Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Forum 2013

PERHUTANI, JAKARTA (4/10) Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia (Kemenko Kesra) kembali menggelar kegiatan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Forum 2013.

Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Forum 2013 dimaksudkan sebagai sarana promosi yang komunikatif dan komprehensif dalam percepatan pencapaian MDGs dengan melibatkan seluruh stakeholders mulai dari Pemerintah melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM-Mandiri), Perusahaan BUMN (PKBL), Perusahaan Swasta/ Korporasi (CSR) serta karya inovatif anak bangsa (MP3KI), diselenggarakan pada Kamis – Minggu 3 – 6 Oktober 2013 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC).

Gelar karya pemberdayaan masyarakat expo & forum 2013 ini,  dimaksudkan sebagai gelar informasi PNPM Mandiri dengan segmentasi pada pemberdayaan peran dan kreatifitas maupun peran serta masyarakat utamanya dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kaum perempuan, dengan pemetaan yang terintegrasi dalam Pembangunan Indonesia berkelanjutan, sebagai satu paket pembangunan yang terukur guna memenuhi sasaran dan target komitmen Indonesia dalam realisasi pencapaian tujuan ke – 3 MDG,s 2015.

Adapun tujuannya adalah untuk membuka ruang informasi bersifat komunikatif PNPM Mandiri, dengan peran serta masyarakat utamanya dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pemberdayaan kaum perempuan, terkait dengan rasio pencapaian target MDGs 2015 secara kuantitatif dalam dimensi penanggulangan kemiskinan, promosi persamaan gender, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

Penyajian aktual peran dan kreatifitas kaum perempuan Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan Indonesia, sebagai stimulator pemberdayaan masyarakat, terutama pemerintah, sektor swasta, komunitas donor, akademisi, masyarakat sipil dan media, guna membangun kesadaran bersama, untuk dapat terintegrasi dalam arus utama akselerasi ratsio pencapaian tujuan ke – 3 Indonesia MDGs 2015.

Mencermati tema kegiatan, Sesuai dengan target,sasaran dan indikator pencapaiannya, penyelenggaraan pameran akan mempresentasikan pola pemberdayaan serta peran dan kreatifitas kaum perempuan dalam program PNPM Mandiri oleh Instansi Pemerintah, Pemerintah daerah provinsi dan Kabupaten/Kota, maupun keterlibatan masyarakat dan dunia usaha melalui CSR.

Peserta pameran adalah Kementerian/ Instansi Pemerintah, Pemerintah Daerah provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota, B U M N / Swasta Nasional – Investasi, Lembaga Pendidikan Formal dan Informal, Badan – Badan Penyelenggara Kesehatan Masyarakat.

Kemudian perbankan / Lembaga Keuangan Non Bank/Koperasi, Lembaga Donor, Dharma Wanita / Pengurus PKK, Usahawati & Organisasi Profesi Pemberdayaan Perempuan, Konsultan Pengembangan Daerah Pedesaan / Kota, Lembaga, Asosiasi, Organisasi Profesi Perspektif Gender, UMKM & Pengembangan Pasar, dan Media elektronik, cetak dan Teknologi Informasi.

Sedangkan profil pengunjung pameran diharapkan datang dari Pejabat Pemerintah Pusat / Lembaga Tinggi Negara, Pejabat Pemerintah Daerah provinsi, dan Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten & Kota. Kemudian dari Perwakilan Negara – Negara Sahabat di Indonesia, Anggota MPR / DPR / DPD – RI, Anggota DPRD Tk. provinsi – Kabupaten/kota, Jajaran Direksi Badan Usaha Milik Negara, Direksi & Manajer Perusahaan Swasta Nasional/ Investasi, Local Governance Financial Specialist, dan Lembaga Donor.

Selanjutnya dari Profesional dibidang Pemasaran Daerah (Marketing Places), Praktisi dan Penggiat Pemberdayaan Perempuan, Praktisi dan Profesionalist Kesehatan, Praktisi dan Organisasi Profesi UKMK, Masyarakat Dunia Pendidikan Tinggi Negeri & Swasta, serta Masyarakat Umum

Untuk mendukung sukses penyelenggaraan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Forum 2013, diselenggrakan acara – acara yang memiliki relevansi dengan tema utama penyelenggaraan pameran,  meliputi Forum & Seminar, Launching Program Tujuan ke – 2, 3 dan ke -5  Indonesia MDG,s, Gelar Seni dan Budaya, Lomba & Kreasi program , Dialog interaktif, Temu Wicara – Profil Perempuan Indonesia Berdaya, Penganugerahan Karya Pemberdayaan Perempuan, Festival Pemusik Jalanan IV. (Humas Perum Perhutani)

Share:
[addtoany]