"Loading..."

Perhutani Ikutserta Porseni BUMN 2014

Porseni BUMN

Dok-Kom/Pht-Kanpus/@2014

JAKARTA-PERHUTANI (24/11) Pembukaan Porseni BUMN 2014 dibuka oleh Harry Susetyo Nugroho, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementrian BUMN,  serta dihadiri pejabat eselon I, jajaran Direksi dan Komisaris/Dewan Pengawas BUMN.

“Pelaksanaan Porseni diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan prestasi di lingkungan keluarga besar BUMN,” ujar Wakil Ketua Pelaksana Porseni BUMN 2014 Ramon Armando dalam sambutannya.
Ia menjelaskan ajang olahraga dan seni gelaran Forum Humas BUMN (FH-BUMN) tersebut mempertandingkan 11 cabang olahraga dan 4 cabang seni, yaitu : sepakbola, futsal, bulutangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, bowling, karate, bola biliar, aerobik (putri), Pemilihan Duta BUMN, Lomba Tarian Daerah,  Lomba Vocal Group, dan Stand Up Comedy.
Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Perum Perhutani, Susetiyaningsih Sastroprawiro, menjelaskan akan ada kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada para mantan atlet nasional dan seniman senior yang dinilai berjasa mengharumkan nama bangsa serta pembinaan kepada para atlet dan seniman muda berprestasi dan memiliki harapan besar di masa mendatang.
Presidium Forum Humas BUMN, Purwanto, turut menjelaskan bagi 83 Badan Usaha Milik Negara yang ikut sebagai peserta di tiap-tiap cabang olahraga dan kesenian agar dapat menjunjung tinggi Fair Play dan menghargai BUMN lain serta berani menanggung konsekuensi atas kesalahan yang diperbuat tahun lalu.

Tidak hanya sebatas ikut memeriahkan kegiatan olahraga dan seni, namun menang menjadi target utama Perum Perhutani dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) BUMN yang  diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN tanggal 24 November sampai 5 Desember 2014. Hal itu diutarakan langsung oleh Sumardi, Ketua Baporseni Perum Perhutani. “Kita sudah mengumpulkan para atlet, mereka bersepakat Porseni kali ini tidak hanya sebatas menjadi peserta saja, namun akan berusaha menjadi jaura,” ujarnya. Belajar dari pengalaman Porseni BUMN tahun sebelumnya yang dianggapnya gagal. Porseni kali ini Perum Perhutani akan menurunkan atlet terbaik di setiap cabang olah raga dan seni seperti Tenis Meja, Bola Voli, Karate, Pemilihan Duta BUMN, Tari Daerah, Vocal Group, serta Stand Up Comedy.

Pernyataan tersebut bukan sekadar wacana. Hal ini terlihat dari fakta di lapangan setiap cabang olahraga sudah rutin berlatih dan memiliki jadwal latihan masing-masing. Biarpun tekesan mendadak, namun kemarin kita sudah menggodok para karyawan untuk menjadi atlet dalam setiap Cabang Olahraga dan Seni. Kita sudah menyeleksi dan kali ini kita akan siapkan dan mendatangkan pelatih khusus di setiap Cabang olahraga dan seni, bahkan untuk cabang vokal group sampai saat ini masih berlatih di Biro Perencanaan  SDH Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah secara intensif,” terangnya.

Dia pun menambahkan, bahwa Porseni kali ini tidak hanya karyawan yang antusias ikut serta menjadi atlet, namun para pejabat juga antusias menyambut Porseni 2014,  antara lain berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi eksekutif antara pejabat Kementrian BUMN dan Dirut BUMN, melawan Tim Selibritis.

Perum Perhutani  akan juga mengirimkan salah satu karyawan-karyawatinya untuk ikut serta dalam ajang Pemilihan Duta BUMN. “Semoga tahun 2014 ini Perum Perhutani bisa meraih hasil yang terbaik dalam ajang Porseni BUMN kali ini yang jelas antar BUMN bisa bersatu padu bersinergi di dalam dan di luar ajang Porseni,” pungkas Sumardi. (Kom-Pht/Kanpus/Ruddy)

Share:
[addtoany]