"Loading..."

Perhutani, Inalum, dan RNI Kenalkan Peran BUMN Kepada Civitas Akademika

JAKARTAFORUM.CO.ID (28/10/2017) | Perhutani, Inalum, dan RNI Kenalkan Peran BUMN Kepada Civitas Akademika. Menyambut hari Sumpah Pemuda, Perum Perhutani bersama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bekerja sama dengan Universitas Paramadina menggelar program “BUMN Hadir di Kampus” yabg bertema “BUMN Membangun Ekonomi Berkeadiian“ di Aula Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (28/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini diselenggarakan serentak di 28 Universitas di Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang peran strategis Badan Usaha Miiik Negara (BUMN) dalam pembangunan ekonomi nasionai dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya manusia profesional.

Selain mahasiswa dari Universitas Paramadina, kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa perguruan tinggi di sekitarnya.

Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), hadir sebagai pengajar sekaligus berdiskusi Iangsung dengan civitas akademika yang merupakan bagian penting generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah Indonesia
menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Denaldy menyatakan bahwa kehadiran BUMN dengan memberikan materi seputar BUMN sangat penting untuk diiaksanakan secara berkelanjutan.

“Program BUMN Hadir di Kampus ini cukup positif dampaknya bagi mahasiswa khususnya untuk lebih mengenalkan mereka kepada korporasi korporasi miiik negara yang memiliki fungsi strategis. Selain itu, dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan motivasi agar mereka bangga sebagai bangsa Indonesia”, demikian pungkas Denaldy.

Sebelum acara dimulai, Dirut Perhutani mengajak para peserta untuk menanam bibit pohon Nyamplung (Calophyllum inophyIlum) di lingkungan Universitas Paramadina sekaligus memberikan 200 bibit pohon yang secara simbolis ditanam oleh Rektor Universitas Paramadina, Prof. Firmanzah, Ph.D., Dirut Perhutani, Dirut RNI, dan perwakilan Inalum. Dalam kesempatan ini Perhutani dan RNI juga memberikan bantuan dana untuk penunjang berbagai aktivitas kemahasiswaan.

Sumber : jakartaforum.co.id

Tanggal : 28 Oktober 2017