"Loading..."

Perhutani Janji Kembangkan Bongok

MONTONG — Potensi wisata di lahan Perhutani semakin banyak. Salah satunya yakni sumber mata air Bongok yang berlokasi di Desa Jetak Kecamatan Montong. Lokasinya masuk kawasan hutan RPH Kebunagung BKPH Merakurak. 

Saat wartawan koran ini menelusuri lokasi tersebut kemarin (10/8), ternyata tidak hanya sumber air. Bongok lebih terlihat seperti area air terjun. Meski tidak terlalu tinggi, tapi gemericik airnya cukup indah dipandang mata.
Tak hanya pesona air terjun yang ditawarkan di Bongok. Tapi, kerindangan pohon-pohon besar juga menjadi salah satu daya tariknya. Di kerindangan pohon itu banyak monyet-monyet yang bergelantungan. Namun, hingga kini kondisinya kurang terawat.
Administratur Perhutani KPH Tuban, Riyanto Yudhotomo ketika dikonfi rmasi mengaku masih belum mengetahui secara detail keberadaan sumber mata air bongok. ”Coba nanti saya cek,” tuturnya.
Jika nantinya lokasi tersebut potensi wisatanya bagus, pihaknya berjanji akan melakukan pengelolaan dengan baik. Dikatakan dia, pihaknya juga tidak akan menutup peluang kerja sama dengan Pemkab Tuban. ”Nanti mana yang bisa dikerjasamakan, kita kerjasamakan,” kata dia.

Sumber  :  Radar Bojonegoro, Hal 32

Tanggal  :  11 Agustus 2014

Share:
[addtoany]