"Loading..."

Perhutani Jateng Selenggarakan Assesmen Rekrutmen SLTA

AssesmentSEMARANG, PEHUTANI (16/10) – Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, selama dua hari mengadakan seleksi lanjutan rekrutmen tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Sederajat bertempat di Gedung Rimba Graha Semarang (16/10).
Assesment dilakukan hari Rabu – Kamis, 15-16 Oktober 2014. Dari pelamar yang mengajukan lamaran pada Perum Perhutani melalui kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) terdekat sebanyak 2.434 surat lamaran, setelah dilakukan seleksi administrasi hanya 1.336 yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis yang serempak dilaksanakan pada masing-masing KPH tanggal 2 Oktober 2014.
Dari hasil tes tertulis di masing-masing KPH diambil 10 peserta dengan ranking tertinggi. Total sebanyak 200 orang peserta dari 20 KPH yang berada di lingkup Perum Perhutani Jawa Tengah yang mengikuti Assesment/ wawancara yang dilaksanakan selama dua hari. Pewancara dari Lembaga Psikologi Adyasa Semarang, dengan didampingi Tim Seleksi dari Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah dengan jenjang IIIA ke atas.
Kepala Seksi Humas dan Protokoler Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Henhen Suhendar, mengatakan bahwa dari 200 peserta assement ini, dari masing-masing KPH akan diambil masing-masing 5 orang dengan nilai tertinggi. Sehingga hanya 100 orang yang berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya. “Dari 100 orang yang akan lolos, selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap akhir berupa tes kesehatan di Rumah Sakit yang telah ditunjuk. Hasil tes kesehatan sebagai tes terakhir selanjutnya dilaporkan ke Kantor Pusat,baru kemudian Kantor Pusat yang akan menentukan hasil pengumuman finalnya,” lanjut Henhen yang juga menjadi anggota Tim Seleksi. (Kom-PHT/Divrejateng/Siwi)
editor : Ruddy Purnama
@copyright 2014

Share:
[addtoany]