"Loading..."

Pengumuman Audit Survaillance ke -1 Oleh SGS Indonesia

Hutan Jati

Dok.Kom-PHT/Kanpus @2014

SURABAYA, PERHUTANI (10/12) – Perhutani Jawa Timur pada tanggal 22-28  Desember 2014 akan dilaksanakan audit survaillance ke -1. Controlled Wood FSC oleh SGS Indonesia. Hal tersebut untuk memenuhi kewajiban untuk memperoleh sertifikasi pengelolaan hutan lestari (Forest Manajemen) Controll Word dari FSC.

Audit survaillance ke -1. Controlled Wood FSC di wilayah kerja Perhutani Divisi Regional Jawa Timur  dilaksanakan di Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan dan KPH Nganjuk (22-23 Desember), KPH Padangan dan KPH Boonegoro (24 dan 27 Desember), dan KPH Ngawi (28 Desember)

Kunjungan tersebut sebagai pengamatan Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) Perum perhutani dalam Implementasi Standar FSC Controlled Wood, bahwa Perum perhutani mematuhi untuk tidak memproduki kayu kayu yang berasal dari Kayu yang ditebang secara illegal, Kayu yang ditebang dalam kawasan, dimana hak sipil dan hak tradisional dilanggar, Kayu yang ditebang dalam hutan yang bernilai konservasi tinggi yang terancam oleh kegiatan pengelolaan hutan, Kayu yang ditebang berasal dari areal hutan yang dikonversi menjadi tanaman atau penggunaan non hutan, Kayu yang dihasilkan dari hutan dimana ditanam jeni yang dimodifikasi secara genetic.

Pada tahun 2013, Perum perhutani telah diaudit dengan standar FSC Controlled Wood dan telah memperoleh Sertifikasi FSC Forest Management Controlled Wood dengan Certificate Code SGS-CW/FM-010314 dan License Number FSC-C122861 diterbitkan tertanggal 08 Oktober 2014. Pada saat pelaksanaan audit bulan September 2013, untuk wilayah kerja Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur yang menjadi sampling audit adalah KPH Kediri dan KPH Bondowoso.

Dengan telah diterbitkannya Sertifikat FSC Forest Management Controlled Wood, maka SGS Indonesia harus melaksanakan kunjungan pengamatan (surveillance audit) per tahun yang akan dilaksanakan selama masa sertifikat (5 tahun).

Sebagai bahan perbaikan, diharapkan para stakeholder dapat memberikan saran dan masukan terkait dengan Implementasi Standar FSC Controlled Wood oleh Perum Perhutani.

Saran dan masukan dapat disampaikan melalui website ini dengan cara penulisan komentar pada:

  1. www.perhutani.co.id
  2. Email: humas@perhutani.co.id
  3. Email: humas2@perhutani.co.id
  4. Email Humas KPH Saradan: humassrd@perhutani.co.id
  5. Email Humas KPH Nganjuk: kph.nganjuk@yahoo.com
  6. Email Humas KPH Padangan: humas.228@gmail.com
  7. Email Humas KPH Bojonegoro: humasbjg@perhutani.co.id
  8. Email Humas KPH Ngawi: humasngw@perhutani.co.id

Perum Perhutani

Divisi Regional Jawa Timur

(Kom-PHT/Kasi PHL Jatim/Tulus)

Share:
[addtoany]